SURAT EDARAN REKTOR TENTANG UJI PLAGIAT

Kepada Yth,

Seluruh Mahasiswa Universitas Malahayati

di tempat

 

Sehubungan dengan adanya Surat Edaran dari Rektor Nomor; 3421.10.414.12.23 tentang uji plagiat, maka dengan ini kami pihak perpustakaan memberitahukan tentang ketentuan-ketentuan dalam uji plagiat tersebut;

  1. Mahasiswa wajib upload cover judul yang sudah di ACC oleh pembimbing 1 dan pembimbing 2, Bab 1, Bab 3, dan menyertakan bukti bayar.
  2. Mahasiswa wajib menyerahkan hardcopy proposal lengkap kepada tim uji plagiat (perpustakaan) yang sudah di ACC oleh pembimbing 1 dan pembimbing 2, dan sudah di paraf setiap halaman oleh pembimbning pada Bab 1 dan Bab 3

hal ini berlaku mulai tahun 2024 dan seterusnya.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

 

Bandar Lampung, 15 Januari 2024

Kepala Perpustakaan

 

dto

 

Meni Sutarsih, S.Pd., M.Si

 

LITERASI INFORMASI BAGI MAHASISWA BARU UNIVERSITAS MALAHAYATI BANDARLAMPUNG

BandarLampung,12 okt 2022 (perpustakaan.malahayati.ac.id) : Sebanyak 1.705 Mahasiswa Universitas Malahayati Bandarlampung (Unmal) mengikuti  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bertempat di Graha Bintang Universitas Malahayati Bandarlampung, Rabu 28/9/2022. Pada kesempatan tersebut  mahasiswa baru mendapatkan materi Literasi Informasi  mengenai Perpustakaan yang di sampaikan oleh  Ibu Meni sutarsih.,S.Pd.,M.Si. selaku Kepala UPT. Perpustakaan Universitas Malahayati.  Literasi informasi disebut tujuannya adalah agar koleksi bahan perpustakaan, fasilitas,  jasa dan layanan yang ada di perpustakaan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bagaimana mahasiswa secara mandiri memanfaatkan dan menggunakan fasilitas dan informasi yang ada di Perpustakaan Universitas Malahayati. Perpustakaan Universitas Malahayati di kenal dengan keunikannya dan memiliki fasilitas yang lengkap juga mengutamakan kenyamanan bagi pengunjung, sehingga ini merupakan motivasi bagi mahasiswa baru untuk menjadikan sebagai  tempat belajar dan rekreasi akademik.

Melalui literasi informasi yang disampaikan tersebut  diharapkan mahasiswa baru dapat mengetahui informasi bagaimana cara mencari literatur yang cepat, efektif dan juga mengetahui tentang perpustakaan lebih efektif dan efesien.

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN DENGAN FPPTI

BandarLampung,19 Sept 2022 (Perpustakaan.malahayati.ac.id): UPT. Perpustakaan Universitas Malahayati Bandar Lampung melaksanakan penandatanganan perpanjangan Nota Kesepahaman  dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Wilayah  Lampung , dalam hal ini yang melaksanakan adalah Kepala UPT Perpustakaan Universitas Malahayati Ibu  Meni Sutarsih, S.Pd., M.Si dengan Ketua FPPTI Wilayah Lampung Ibu DR. Suraya Kaffi Syahfura, M.T.A, bertempat di Ruang UPT Perpustakaan Universitas Malahayati Lampung.

Pada kesempatan yang sama juga sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) UPT. Perpustakaan Universitas Malahayati dengan Perpustakaan Politeknik Negeri Lampung.

Penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama ini, dimaksudkan untuk menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

Ruang lingkup kerja sama diarahkan pada pengembangan sumber daya manusia demi terwujudnya pengembangan pembinaan sumber daya manusia dalam bidang perpustakaan, pengembangan pemanfaatan koleksi perpustakaan, pengembangan teknologi informasi dan komunikasi bidang perpustakaan, pertemuan ilmiah, pengembangan literasi informasi perpustakaan dan promosi perpustakaan.